5 Alasan untuk Harapan Penderita Penyakit Parkinson

5 Alasan untuk Harapan Penderita Penyakit Parkinson, Tidak ada pertanyaan bahwa diagnosis Parkinson mengubah hidup dan mengubah hidup – tetapi itu bukan akhir dari kehidupan seperti yang Anda ketahui. Pasien dengan Parkinson memiliki banyak alasan untuk berharap, mulai dari penelitian mutakhir hingga pendidikan yang lebih baik yang dapat membantu Anda tetap memegang kendali.

Berikut adalah lima, hanya untuk beberapa nama.

Alasan 1: Lebih Sehat, Rentang Hidup Lebih Lama: Orang dengan Parkinson hidup lebih lama – tetapi juga lebih baik. “Kami semakin baik dalam mengelola komplikasi penyakit ini. Pasien hidup lebih lama dan lebih baik daripada sebelumnya, bahkan tanpa obat apa pun,” kata Liana Rosenthal, MD, asisten profesor neurologi di Fakultas Kedokteran Universitas Johns Hopkins dan direktur inti klinis Morris K. Udall Center Parkinson’s Disease Research Pusat Keunggulan.

Alasan 2: Diagnosis Lebih Awal: Semakin cepat penyakit Parkinson dapat diidentifikasi, semakin efektif pengobatannya. Upaya untuk membidik penyakit pada tahap awal sedang berlangsung, meskipun saat ini masih dianggap sebagai “diagnosis klinis,” kata Rosenthal. “Itu berarti tidak ada tes darah atau pencitraan yang dapat memberi tahu kami dengan pasti bahwa Anda menderita Parkinson.” Para peneliti sedang mencari cara untuk menunjukkan dengan tepat ciri atau gejala pada tahap awal. Misalnya, para ilmuwan di Inggris telah mengembangkan tes mata noninvasif yang dapat mendeteksi Parkinson sebelum gejala fisik muncul. Mengamati perubahan pada retina mungkin menawarkan petunjuk.

Alasan 3: Penelitian Lab Mutakhir: Di Johns Hopkins, penelitian tentang interaksi gen yang terkait dengan penyakit Parkinson mungkin menyarankan pilihan pengobatan baru dan lebih baik. Misalnya, penelitian yang sedang berlangsung tentang bagaimana gen penyakit Parkinson LRRK2 (juga disebut LARK2) berinteraksi dengan gen Parkinson lainnya mengarah pada pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana penyakit berkembang – dan bagaimana hal itu dapat diperlambat.

Alasan 4: Uji Klinis: Seperti halnya penyakit apa pun, uji klinis menawarkan peluang bagi peneliti untuk menemukan cara yang lebih baik untuk mendeteksi, mengelola, dan mengobati penyakit seperti Parkinson. Tetapi uji coba juga merupakan peluang besar bagi Anda, sebagai pasien Parkinson, untuk membantu menemukan perawatan. Pada tahun 1997, Institut Nasional Gangguan Neurologis dan Stroke (NINDS, bagian dari Institut Kesehatan Nasional) mendirikan Pusat Keunggulan NINDS Morris K. Udall untuk program Penelitian Penyakit Parkinson. Johns Hopkins adalah pusat yang berpartisipasi.

Alasan 5: Perawatan Lanjutan: Salah satu perawatan yang menjanjikan adalah stimulasi otak dalam, atau DBS. Bentuk terapi ini menggunakan stimulasi listrik di otak untuk mengobati masalah gerakan terkait Parkinson, seperti tremor, kekakuan, kesulitan berjalan dan gerakan yang melambat, dan dapat menjadi pilihan ketika obat menjadi kurang efektif atau efek sampingnya terlalu berat.

bardwellparkphysiotherapy Dalam sebuah studi yang didanai oleh NINDS dan Departemen Urusan Veteran, DBS – dibandingkan dengan pengobatan dan terapi fisik untuk gejala Parkinson – lebih unggul dalam meningkatkan gejala motorik dan kualitas hidup.